Tekuk SM Britama, Aspac Rebut Tempat Ketiga

Written By komputer emanbelas on Senin, 22 Oktober 2012 | 00.44


SURABAYA, KOMPAS.com -- Satria Muda Britama gagal memperbaiki kekurangan saat melawan Pelita Jaya Esia di semifinal Turnamen Pramusim NBL Indonesia 2012. Dalam perebutan posisi ketiga, Minggu (21/10/2012) di DBL Arena, Surabaya, SM bertekuk lutut pada Dell Aspac Jakarta dengan skor 59-55.


Keberhasilan Aspac ini tidak lain karena permainan menawan shooter Xaverius Prawiro yang total mengemas 12 poin, tertinggi bagi timnya. "Target dari tim ini sebenarnya adalah juara, namun berada di peringkat tiga ini adalah hasil terbaik yang kami bisa kami peroleh," ucap Ius, sapaan akrab Xaverius Prawiro.


Konsistensi permainan menjadi hal yang disoroti oleh jajaran pelatih Aspac. "Kalau melihat materi pemain, kami seharusnya mampu menjadi juara. Namun keinginan dan usaha anak-anak untuk juara masih kurang. Itu yang akan kami benahi sebelum musim reguler dimulai," ungkap Antonius Joko, asisten pelatih Aspac.


Aspac mengawali laga tersebut dengan baik. Mengandalkan Xaverius Prawiro dan Fandi Andika Ramadhani, Aspac langsung leading jauh 20-11 di kuarter pertama. SM mencoba mengejar di kuarter berikutnya, namun field goal yang buruk membuat mereka kesulitan mengejar perolehan poin Aspac.


SM baru bangkit di kuarter terakhir. Perlahan tapi pasti, permainan tak kenal lelah dari anak-anak SM membuat mereka mereduksi ketertinggalan menjadi 50-51 berkat shooting akurat Christiano "Dodo" Sitepu. Puncaknya, SM berbalik unggul 55-54 melalui tembakan tiga angka Arki Dikania Wisnu di dua menit terakhir.


Sayang momentum tersebut gagal dimanfaatkan SM. Mereka malah kembali tertinggal 55-57 setelah tembakan tiga angka kapten Aspac, Mario Gerungan menembus ring SM. Aspac akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 59-55.


Pelatih SM, Octaviarro Tamtelahitu menilai banyak kekurangan yang ditunjukkan oleh timnya di laga tersebut. Dia menyoroti lemahnya organisasi permainan yang kurang berjalan dengan sempurna.


"Evaluasi menyeluruh pasti akan dilakukan begitu kami kembali ke Jakarta. Banyak opsi yang akan kami pilih untuk menghadapi musim reguler nanti. Tapi sisi positifnya, pemain-pemain muda kami semakin berkembang. Mereka hanya butuh waktu lebih lama lagi untuk semakin matang," tandas Octaviarro.












Anda sedang membaca artikel tentang

Tekuk SM Britama, Aspac Rebut Tempat Ketiga

Dengan url

http://thatendangerdiets.blogspot.com/2012/10/tekuk-sm-britama-aspac-rebut-tempat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tekuk SM Britama, Aspac Rebut Tempat Ketiga

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tekuk SM Britama, Aspac Rebut Tempat Ketiga

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger