Tiga Partai Keluarga Cendana Gugur di Tangan KPU

Written By komputer emanbelas on Senin, 29 Oktober 2012 | 00.09





Tiga Partai Keluarga Cendana Gugur di Tangan KPU





Penulis : Aditya Revianur | Minggu, 28 Oktober 2012 | 22:13 WIB













aditya


Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan 16 Parpol lolos verifikasi administrasi. Keenambelas parpol tersebut masih harus menjalani verifikasi faktual untuk dapat bertanding di pemilu 2014. Sementara 18 parpol dinyatakan tidak lolos dan harus rela mengurungkan niat ikut serta di pemilu 2014.




TERKAIT:





JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga partai yang dibina oleh keluarga Cendana tidak lolos verifikasi administrasi Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ketiga partai itu adalah Partai Nasional Republik (Nasrep) yang dibina oleh Hutomo "Tommy" Mandala Putra Soeharto, Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB) Siti Hardiyanti "Tutut" Rukmana dan Partai Karya Republik (Pakar) Ari Sigit Soeharto.


Dengan demikian, ketiga parpol itu dipastikan tidak mengikuti pemilu 2014. Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Nasrep Neneng A. Tuti mengatakan akan meminta keterangan KPU atas hasil tersebut. Pasalnya, Neneng beranggapan Nasrep telah memenuhi persyaratan yang diminta KPU.


"Kita (Nasrep) mau meminta penjelasan (KPU). Apa kekurangannya belum tau, padahal kita sudah memberikan yang terbaik. Perbaikan yang sempurna sudah kita berikan," kata Neneng di Jakarta, Minggu (28/10/2012) malam.


Neneng menambahkan, dalam peraturan partai baru dan lama, Nasrep jelas telah mencukupi kualifikasi sebagai parpol calon peserta pemilu 2014. Namun, partai yang dikomandani Tommy Soeharto tersebut akan melihat dengan seksama Peraturan KPU sebelum melayangkan nota protes.


Lebih jauh, dirinya melihat banyak partai kehilangan berkas di dalam tahapan verifikasi administrasi. Sebab itu, Nasrep akan melihat apakah tanda terima berkas sudah mencukupi. "Kita akan memberitahukan masalah ini ke MK dan KPU," tandasnya.


Sebagaimana diberitakan, 18 parpol dinyatakan tidak memenuhi syarat administrasi. Hal itu menyebabkan mereka tidak dapat berkiprah dalam pemilu 2014 mendatang. Dari 18 parpol tersebut, 3 parpol yang dibina keluarga Cendana dinyatakan tidak lolos. Selain 3 parpol keluarga Cendana, Partai Serikat Rakyat Independen yang mengusung Sri Mulyani juga dinyatakan tidak lolos KPU.

















Anda sedang membaca artikel tentang

Tiga Partai Keluarga Cendana Gugur di Tangan KPU

Dengan url

http://thatendangerdiets.blogspot.com/2012/10/tiga-partai-keluarga-cendana-gugur-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tiga Partai Keluarga Cendana Gugur di Tangan KPU

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tiga Partai Keluarga Cendana Gugur di Tangan KPU

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger