Mengenang Legenda Musik di Festival Jalan Braga 2013

Written By komputer emanbelas on Senin, 30 September 2013 | 00.15


Jakarta - Braga Festival 2013 yang digelar di Jalan Braga Kota Bandung, 27-29 September 2013 dikemas dengan tema "Momentomory" untuk mengenang para legenda musik Kota Bandung.


"Ya tema Braga Festival 2013 ini untuk 'balik Bandung' yakni mengembalikan kenangan kepada legenda-legenda musik Kota Bandung," kata Penggagas Braga Festival Diro Aritonang di Bandung.


Perhelatan festival yang rutin digelar di Kota Bandung yang digelar oleh Galur Braga tersebut merupakan kalender tetap pariwisata, seni dan budaya Kota Bandung dengan tema berbeda-beda setiap tahunnya.


Khusus pada 2013 ini, kata Diro adalah untuk mengembalikan kenangan dan mendengungkan kembali nilai-nilai dan spirit para legenda musik di Bandung, termasuk yang lahir di kawasan Braga.


Sejumlah legenda itu antara lain Harry Rusli, Deddy Stanzah, Braga Stone serta yang lainnya. Untuk mengenang dan mengulang kembali lagu-lagu para legenda itu, Panpel Braga Festival menyiapkan panggung 'Dangiang Bandung' untuk ajang pentas.


Kegiatan Festival Braga 2013 itu, disinergikan juga dengan misi Kota Bandung untuk menjadikan "Bandung Juara" yang ditulis besar-besar di salah satu sudut utama Braga Festival.


Sementara itu spirit dan motto para legenda juga ditulis di kawasan jalan 'batu andesit' Braga seperti Harry Rusli yang dikenal dengan pesannya "Jangan Menangis Indonesia" kemudian Deddy Stanzah dengan 'Tiada Hari Tanpa Rock & Roll".


Kegiatan Braga Festival juga menjadi salah satu ajang silaturahmi warga Kota Bandung, berkumpul, bersoialisasi dan juga berekspresi bersama.


"Selain mengenang legenda musik itu, juga sebagai ajang apresiasi dan kreasi seniman, musisi dan pelaku seni budaya di Kota Kembang ini," kata Firman, salah seorang petugas dengan pakaian khas hitam-hitam dan ikat kepala batik itu.


Lagu-lagu Pop Sunda, Blues hingga lagu-lagu lawas para legenda bergema dari panggung "Dangiang Bandung" yang menjadi magnet bagi para pengunjung.


Selain itu ajang itu juga digunakan oleh warga Bandung untuk promosi dan sosialiasi produk. Bahkan beberapa kerajinan banyak khas Kota Bandung maupun yang antik banyak dijual di ajang tersebut.


Selama tiga hari, kawasan Jalan Braga Kota Bandung ditutup bagi kendaraan dan dikhususkan bagi warga Bandung yang ingin menikmati suasana jalan itu pada akhir pekan ini.


Anda sedang membaca artikel tentang

Mengenang Legenda Musik di Festival Jalan Braga 2013

Dengan url

http://thatendangerdiets.blogspot.com/2013/09/mengenang-legenda-musik-di-festival.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mengenang Legenda Musik di Festival Jalan Braga 2013

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mengenang Legenda Musik di Festival Jalan Braga 2013

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger