Persaingan Ketat Lorenzo dan Marquez di Sepang

Written By komputer emanbelas on Senin, 14 Oktober 2013 | 00.44





SEPANG, KOMPAS.com - Persaingan sengit tersaji pada GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (13/10/2013), yang melibatkan dua pebalap Spanyol dari tim berbeda, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Mereka beberapa kali saling menyalip demi meraih posisi lebih baik. Persaingan Lorenzo dan Marquez ini bahkan sedikit menyisihkan prestasi Dani Pedrosa yang akhirnya finis pertama.

Memasuki putaran kelima, persaingan Lorenzo dan Marquez makin memanas. Keduanya saling memberikan tekanan, hingga Lorenzo sempat menyenggol Marquez di tikungan 11, pada putaran kesembilan.

"Tadi adalah pertarungan yang sangat hebat," aku Lorenzo. "Saya telah berusaha yang terbaik. Saya hanya bisa mencoba untuk memaksa dia membuat beberapa kesalahan pada setiap kesempatan. Saya ingin bertarung dengan pengereman yang lebih baik. Karena kami berjuang begitu keras dan belum mampu menyaingi mereka (pebalap Honda) pada pengereman."

"Pokoknya tadi itu menyenangkan, hingga Marc terakhir menyalip saya. Sampai saat itu pertarungan benar-benar bersih, tanpa ada kontak (sentuhan). Pada tikungan itu, kami tidak bersentuhan, tapi dia tidak memberikan saya banyak ruang, jadi saya harus menutup jarak," terang Lorenzo saat konferensi pers usai balapan, Minggu (13/10/2013).

Setelah ditanya apakah sempat bersentuhan dengan Marquez pada lap-lap sebelumnya, Lorenzo menjawab "Saya tidak tahu. Kami melewati tiga, empat, atau lima putaran dan saya tidak berpikir kami bersentuhan. Tapi jika iya, mungkin hanya sedikit. Saya tidak merasakan efek yang besar."

Marquez tersenyum saat mendengarkan komentar tersebut, kemudian memberikan pendapatnya, "Saat menyalip, saya merasa ada beberapa kontak (dari Lorenzo). Tapi tidak masalah. Bukankah balapan memang seperti itu? Dia menyalip saya dari dalam. Saya memang tidak menyangkanya. Kami memang beberapa kali melakukan kontak, tetapi saat-saat seperti itu rasanya seru," tandas Marquez.

Setelah menyalip Lorenzo di putaran kesembilan, Marquez bisa mempertahankan posisinya dan finis di urutan dua. Sementara Lorenzo harus puas finis ketiga.

Sebelumnya, Lorenzo pernah menyarankan agar Race Direction memakai sistem poin penalti untuk pelanggaran yang dilakukan pebalap di lintasan, terutama setelah insiden di Sirkuit Jerez pada GP Spanyol, Mei lalu.

Ketika itu, Marquez menyalip Lorenzo di tikungan terakhir yang mengantarnya finis kedua di belakang Pedrosa. Lorenzo sempat marah, karena menganggap Marquez telah melakukan tindakan yang berbahaya.

Marquez juga menyebabkan Pedrosa jatuh pada GP Aragon, karena menyenggolnya sedikit. Ia juga pernah menyalip Valentino Rossi di sisi luar lintasan pada GP Amerika Serikat di Laguna Seca. Cara membalap Marquez yang dinilai membahayakan diri sendiri dan orang lain ini kurang disukai oleh Lorenzo.




Editor : Pipit Puspita Rini















Anda sedang membaca artikel tentang

Persaingan Ketat Lorenzo dan Marquez di Sepang

Dengan url

http://thatendangerdiets.blogspot.com/2013/10/persaingan-ketat-lorenzo-dan-marquez-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Persaingan Ketat Lorenzo dan Marquez di Sepang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Persaingan Ketat Lorenzo dan Marquez di Sepang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger