Nostalgia Tonton Film di "Cinema Drive In"

Written By komputer emanbelas on Senin, 04 November 2013 | 00.15


Jakarta - Dalam rangkaian acara Kampung Film Indonesia yang digelar di Plaza Selatan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Apresiasi Film Indonesia (AFI) 2013 berusaha membawa pengunjung kembali ke era 70-an dengan menghadirkan "Cinema Drive In".


Pada masa itu, menikmati tayangan film bioskop dari dalam mobil seperti yang ada di Binaria (baca: Ancol) memang menjadi gaya hidup anak muda. AFI 2013 berusaha menghadirkan kembali romantika tersebut di dalam rangkaian acara Kampung Film Indonesia yang digelar Minggu (3/11) malam.


"Kita ingin mengedukasi masyarakat agar mencintai film Indonesia dengan cara yang kreatif. Walaupun tidak sesempurna seperti yang pernah ada di Ancol, tapi ini bisa menjadi cerita orang-orang berusia 20-an kalau mereka juga pernah merasakan Drive In Theatre seperti di Ancol," kata Ketua Pelaksana AFI 2013, Firman Baso.


Sejak pukul 19.00 Wib, sekitar 50-an mobil klasik sudah mulai memadati area nonton bareng tersebut. Menurut Firman, mobil-mobil ini berasal dari komunitas mobil klasik yang ada di Jakarta.


"Jadi memang seperti bernostalgia ke tahun 70-an. Bisa nonton di dalam mobil atau pun sambil nongkrong," tambah Firman.


Dua film yang diputar pada acara ini adalah catatan Si Boy dan Bing Slamet Sibuk. "Film Catatan Si Boy yang dibintangi Ongky Alexander adalah penanda sejarah pada masanya, di mana style dia di film tersebut merupakan potret anak muda pada masa itu," jelas Firman.


Malam puncak AFI 2013 rencananya akan digelar pada 4 November 2013 di tempat yang sama. Kegiatan yang digagas oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI itu akan memberikan penghargaan kepada karya film beserta seluruh unsur-unsurnya yang mengacu pada muatan nilai budaya, kearifan lokal, dan pembangunan karakter bangsa.


Anda sedang membaca artikel tentang

Nostalgia Tonton Film di "Cinema Drive In"

Dengan url

http://thatendangerdiets.blogspot.com/2013/11/nostalgia-tonton-film-di-drive-in.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Nostalgia Tonton Film di "Cinema Drive In"

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Nostalgia Tonton Film di "Cinema Drive In"

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger