Pinang Ranti Rusuh, Polisi Siaga

Written By komputer emanbelas on Senin, 12 November 2012 | 00.00





Pinang Ranti Rusuh, Polisi Siaga





Penulis : Fabian Januarius Kuwado | Minggu, 11 November 2012 | 23:39 WIB












JAKARTA, KOMPAS.com - Kerusuhan antarkelompok warga terjadi di permukiman Jalan Nirbaya, RT 10 RW 03, Pinang Ranti, Jakarta Timur, Minggu (11/11/2012) malam. Dua truk aparat kepolisian dari Polres Jakarta Timur datang untuk mengamankan lokasi rusuh.


Berdasarkan pantauan Kompas.com di lapangan, situasi di permukiman tersebut masih mencekam. Petugas keamanan berseragam lengkap dan tameng datang sekitar pukul 22.45 WIB. Petugas kepolisian langsung berbaur dengan kelompok pemuda yang melakukan serangan. Sementara, beberapa petinggi Polisi dari Polres Jakarta Timur, tampak berkoordinasi dengan jajarannya untuk menghampiri kelompok yang diserang.


Tak berapa lama, Polisi pun berhasil masuk ke kelompok pemuda yang diserang untuk melakukan pendekatan persuasif. Untuk diketahui, dua kelompok yang berseteru terpisahkan ruas jalan. Kelompok penyerang, berada di Jalan Nirbaya, sementara kelompok yang diserang berada di sebuah rumah di Gang Agape, jalan kecil yang berada di Jalan Nirbaya. Meski dua truk petugas kepolisian telah datang mengamankan lokasi, kelompok pemuda yang menyerang masih siaga sambil masing-masing memegang batu, kayu dan senjata tajam jenis parang dan clurit.


Mereka masih tampak marah sambil berteriak mencaci maki kelompok lawan. "Mana tindakan tegas aparat? Kami sudah ada korban tapi mereka tidak ditangkap. Biar kami tangkap dan bakar mereka hidup-hidup," teriak salah satu kelompok penyerang.


Sesaat sebelum petugas kepolisian datang, salah satu kelompok pemuda menyerang sebuah rumah yang dihuni kelompok pemuda lainnya di gang Agape. Menggunakan senjata tajam, kayu, botol dan batu, kelompok itu menyerang dengan membabi buta. Belum diketahui jelas penyebab perseteruan itu.


Namun, informasi di lapangan menyebutkan, perseteruan dua kelompok pemuda itu terjadi setelah seorang anggota kelompok penyerang, membacok salah satu anggota kelompok yang diserang. Tak terima, kawan-kawan korban yang dibacok itu pun melakukan serangan balik.


Hingga kini, kondisi wilayah yang berada persis di belakang Terminal Pinang Ranti tersebut masih mencekam. Kasat Intel Polres Jakarta Timur, Wakasat Reskrim Polres Jakarta Timur serta Kapolsek Makasar tampak ikut berjaga di lokasi.

















Anda sedang membaca artikel tentang

Pinang Ranti Rusuh, Polisi Siaga

Dengan url

http://thatendangerdiets.blogspot.com/2012/11/pinang-ranti-rusuh-polisi-siaga.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pinang Ranti Rusuh, Polisi Siaga

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pinang Ranti Rusuh, Polisi Siaga

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger